Wednesday, August 15, 2012

Yoshinoya Grand Indonesia

Hi guys... Balik lagi nih di wisata kuliner gue sama Arum. Kali ini gue nyobain restoran Jepang yang katanya legendaris. Udah ada dari ratusan tahun yg lalu. Yoshinoya. Yep.. Restoran yg terkenal dengan beef bowl-nya ini akhirnya kami sambangi dan gue bikin review-nya di Makan Sore.

Waktu itu tanggal 13 Agustus 2011, kebetulan lagi ada acara juga, jadinya kami pergi ke Grand Indonesia. Denger-denger sih di sana ada Yoshinoya, so, brangkaaat... Sampe sono, kami bingung tuh ada di mana restoran ini bercokol... muter sana, muter sini.. akhirnya ketemu deh di lt.3a (kalo ga salah.. :p)

Karena lagi puasa dan kami dateng jam 5 biar dapet tempat, akhirnya kami ga perlu ngantri lama buat bisa mesen paket A yg isinya original beef bowl sama gorengan dan paket B yang isinya yakiniku beef bowl sama gorengan juga tentunya. di sana lagi ada promo Ramadhan, so, selain kami minta upsize, kami juga dapet free flow es teh manis.. cihuuy...

The Menu

Paket A (Original Beef Bowl + Gorengan + Minum)

Image and video hosting by TinyPic

Paket B (Yakiniku Beef Bowl + Gorengan + Minum)

Image and video hosting by TinyPic


Okee, kali ini review yang gue buat bakalan gue satuin karena satu dan lain hal, emm.. Oke, ini fast food, tho...

First.. Rasa daging dari kedua paket ini bener2 bisa bikin gue kangen pengen balik lagi. enak banget! Asinnya gak terlalu nonjol, dan ada pengimbangnya yaitu sup yg isinya nori dan wijen. Untuk gorengannya ada tempura sama egg roll. Gue suka banget sama tempuranya, crispi, lembut, dan lumayan gede (buat ukuran udang lho). Untuk Egg Roll, rasanya sama aja kayak egg roll yang lain, nothing special on it. Untuk coslow salad, sama aja kayak resto lain yang nyediain coslow salad deh... Daan.. untuk es teh manisnya, enak lho.. beneran deh.. mungkin karena waktu itu gue dalam keadaan berbuka puasa, jadinya enak-enak aja minum es teh manis, tapi entah knapa es teh manisnya itu rada beda rasanya.. kayak homemade..

Well... Itu dia review gue tentang Yoshinoya. Gue kasih lima bintang untuk kesempurnaan resep dan kekonstanannya, karena waktu gue ke cabangnya di ambasador, rasanya tetep sama, man! Dan yang pasti, gue sangat merekomendasikan fast food yang satu ini.

Our Immortal at Yoshinoya Grand Indonesia

Image and video hosting by TinyPic