Tuesday, August 14, 2012

Steak 21 Pejaten Village


Ini adalah kali pertama gue memutuskan buat bikin food blog. Awalnya emang bukan di blogspot sih, cuma karena baru pindahan, jadinya yang lama-lama gue post ulang deh. Oke, gak usah kelamaan, langsung aja dimulai.

Tanggal 26 Maret 2011, gue sama Arum lagi jalan-jalan ke Pejaten Village. Niatnya sih mau makan siang di tempat yang belom pernah kita kunjungin. Tercetuslah niat buat makan di Steak 21.

Letaknya emang agak di pojokan, jadi kalo dari eskalator cuma keliatan banner sama ada satu pelayan yang jagain di depan buat bagiin brosur atau nawarin orang yang lewat situ. Masuk ke tokonya, tempatnya lumayan cozy kok. Ada dua pilihan kursi, plastik dan sofa. Kami milih buat duduk di sofa biar bisa lebih nyantai. Sayangnya jarak antara sofa sama mejanya mepet banget, jadi kami mesti geser-geser mejanya dulu biar bisa duduk. namun, sofanya empuk banget sampe bisa dibilang "mblesek" waktu pertama kali didudukin.

Beralih ke menu, ada banyak banget varian steak yang ditawarin di Steak 21 ini. Mulai dari daging lokal, sampe daging khas New Zealand ada lho. Selain itu, ada juga menu paket buat berdua dan kami milih yang paket isi steak + minum + banana split + french fries.

Daging steaknya empuk banget, enak deh, tapi gak sampe ada kesan "melting in my mouth" sih. Sausnya juga enak dan pas banget sama bumbu dagingnya. Apa lagi kalo ditambah sama saos BBQ yang disediain di atas meja, wuiih, mantep banget rasanya. Minumannya juga pas banget rasanya, waktu itu kalo ga salah kami pesen lemon tea sama lime squash. manisnya pas banget jadi gak bikin eneg. Selain itu, banana splitnya juga enak kok, wlopun kayaknya cuma pake es krim campina sama pisang raja dua biji, tapi enak juga kok.

Cuma satu yang agak kurang dari Steak 21 ini. Kurang murah. Kami pesen paket berdua harus merogoh kocek cukup dalam. Harga paket yang kami ambil sekitar Rp.113.000 dan porsinya juga gak banyak-banyak amat. Tapi menurut gue, harga segitu worth lah buat rasa dan dagingnya yang empuk.

Dengan review gue ini, gue kasih empat bintang buat Steak 21 Pejaten Village.