Thursday, August 16, 2012

La Porchetta Grand Indonesia

Hello guys! Balik lagi di Makan Sore. Kali ini gue mau bikin review tentang restoran Italia yang ada di Grand Indonesia lantai 3a. Oke deh, langsung aja mulai review-nya.

Tanggal 30 Agustus 2011. Waktu itu Lebaran diundur, jadinya gue sama Arum jalan deh ke Grand Indonesia. Tadinya mau makan di Yoshinoya tapi takdir berkata lain... Penuh gila! Hiks... Yawdah akhirnya gue sama arum muter lagi dan memutuskan nyobain La Porchetta ini.

Dari segi lokasi, La Porchetta ini gampang ditemuin, tapi mending jangan milih duduk di deket pager, soalnya lo bakal ketemu orang yang berlalu-lalang di sana. Gak pewe. Gue akhirnya milih di deket jendela. Layoutnya keren loh, ada air mancurnya di tengah ruangan. Kalo itu dinyalain, pasti jadi lebih bagus. Oke gak usah banyak-banyak ngomongin lokasi soalnya gue mau bikin review makanannya.

Buat appetizer, gue milih Mushroom Risotto dan Mushroom Cream Soup buat Arum. Main course, i had Chicken Schnitzel and Arum had Penne Marinara. Buat minumannya kami sepakat milih Lemon Tea satu pitcher.

The Menus

Appetizer

Mushroom Cream Soup
Image and video hosting by TinyPic
Hmm... Creammy, lil' bit sour, so mushroom, and friendly taste of garlic are blend onto this dish. Porsinya emang agak gede, tapi menurut gue bisa ngebangkitin appetite loh karena aroma garlic yang gak terlalu nyengat itu. Alhasil, bukannya gue kekenganyan malahan pengen minta nambah. Jamurnya juga berasa banget. Seger dan mendominasi di antara kubangan krim sama bawang putih itu. Ini enak buat appetizer.

Mushroom Risotto

Image and video hosting by TinyPic
Gue sama arum adalah pecina jamur. Jangan heran kalo sebagian besar menu yang kami pilih bertemakan jamur. Dan ini, ini bener-bener tipuan mata! Gue pikir cuma sejumput nasi ditaro piring terus dihidangin buat kami. Ternyata porsinya juga banyak, gak pake "banget". Creamy, gurih, tapi jamurnya agak ketimbun sama aroma garlicnya. So far risotto ini enak dan bener-bener pas dihidangin buat appetizer.

Main Course

Penne Marinara

Image and video hosting by TinyPic
So tomato. Esensi dari Penne Marinara ini emang bener-bener tomat banget. Walopun ada kerang, cumi, dan salmon, semuanya ketutup sama rasa tomat. Daun jeruk kering juga agak mendominasi di hidangan ini. Secara keseluruhan, Penne Marinara-nya enak kok.

Chicken Schnitzel

Image and video hosting by TinyPic
Whitney menang Masterchef US karena masakan ini, dan di La Porchetta ini ada! Gue sama arum langsung heboh sendiri. Potongan dada ayamnya gede banget, empuk, dan rasanya kuat banget. Yang paling nonjol dari semua komponen di hidangan ini adalah rasa daun thyme-nya. Buset, sampe sekarang gue juga masih inget aroma dan rasanya. Tapi secara keseluruhan Chicken Schnitzel ini enak kok. Salad, french fries, sama ayamnya nyatu banget. Tapi tidak untuk aroma thyme-nya.

Beverage

Lemon Tea

Image and video hosting by TinyPic
Haha, this is it! The mighty Lemon Tea. Gue kira pesen satu pitcher adalah perbuatan bijak, tapi ternyata pitchernya gede banget. Rasa lemonnya enak, tapi di mulut gue terasa kaya lemon tea instant. Entahlah, yang pasti itu Lemon Tea banyak banget!

Ha! Tiba juga di penghujung review gue. Kalo mau makan di La Porchetta, gue saranin duduknya di deket kaca aja, bisa liat pemandangan. Gue rekomendasiin elu buat pesen Mushroom Risotto. Buat harga sekitar 250 ribu, menurut gue worth, soalnya dari semua yang udah gue jabarin di review ini gak ada yang bikin gue kecewa buat balik lagi ke La Porchetta.

Our Immortal at La Porchetta

Image and video hosting by TinyPic

Regards

Angga Hardy