Wednesday, August 15, 2012

Secret Recipe Pejaten Village


Hi guys...

Tanggal 2 Juli 2011, gue sama arum kepingin makan sore nih ceritanya. Gue pingin fine dining, arum pengen cakes. awalnya sih mau ke The Harvest, tapi setelah liat webnya dan ternyata dia gak sediain makanan berat (adanya cuma di The Harvest Depok), akhirnya gue browsing terus ketemu Secret Recipe di Pejaten Village. Dari awal-awal kami ke Pejaten Village emang udah sering keliatan sosok Secret Recipe, tapi blom ada niat buat nyobain makan di sana. Akhirnya fix kami makan di sana terus gue share deh di blog.

Oke, mari mulai review. Tiba di lokasi, kesan pertama yang gue tangkep adalah mirip bakery, soalnya isi displaynya cakes semua. Masuk ke dalem, kami disambut sama pelayan dan kami langsung milih duduk di sofa. Tempatnya cukup cozy kok... Ada chandelier di tengah-tengah ruangan yang bikin suasana jadi elegan... Cuma sayangnya jarak dari meja ke sofa kejauhan...

Sekarang gue mau ngebahas soal menu. Gue kemarin mesen Mushroom Cream Soup, Stewed Aussie Beef Steak, sama Chocolate Moose Cake. Kalo Arum pesen French Fries, Spaghetti Mushroom Carbonara, sama Black & White Cake. Untuk minuman, gue pesen Ice WhiteChocolate Coffe, dan arum pesen Lime Squash. Overall dishesnya enak kok... Cuma gue gak suka sama main course gue soalnya menurut gue rasanya sama banget kaya SEMUR DAGING.

Oke sekarang bahas menu masakan Arum dulu ya...

1. French Fries

French Fries - Makan Sore

Yep... This common French Fries was good... entah dikasih bumbu apa, atau teknik masaknya gimana, tapi setelah gue dan arum cicipin, komentar yang sama meluncur dari congor kami, "ini beda". Kentangnya lembut, bumbunya pas, dan ada garnishnya lho.. hihihi... Boleh laah buat appetizer.

2. Spaghetti Mushroom Carbonara

Spaghetti Mushroom Carbonara - Makan Sore
Begitu makanan ini dateng, seketika itu juga gue-yang gak suka aroma keju-langsung mual. Gila, aroma kejunya nyanter banget. Arum juga sempet nanyain gue, "dare to try this, hun?" dan gue coba. Enak sih, Teksturnya lembut, Pastanya gak terlalu lodoh, dan rasa jamurnya masih kuat. Tapi udah, cuma sebatas itu aja yang bisa gue komentarin soalnya sisa dari rasa yang gue terima adalah rasa keju. Masakan ini emang pas banget buat ngenyangin perut deh pokoknya.

3. Black And White Cake

Paduan dari krim vanila dan coklat di dalem tiga lapis bolu dan dibalut dengan saus coklat yg kentel banget bikin gue ngiler banget waktu desert arum ini dateng. Terus juga ada saus strawberrinya di pinggiran. Saking gak sabarannya, sampe khilaf motong duluan sebelom difoto. Menurut kami, ini mantap banget.

Nah sekarang giliran pesenan gue

1. Mushroom Cream Soup

Mushroom Cream Soup - Makan Sore
Ya.. Mushroom Cream Soup... Kami emang pecinta masakan jamur.. Entah kenapa, bagi kami rasanya eksotis banget... Parsley sebagai garnish, beberapa potong jamur Champignon, dan mushroom puree, blend banget rasanya... tapi jangan coba-coba pake saos lagi, soalnya bakalan ngilangin esensi aslinya... Pas banget buat appetizer lho...

2. Stewed Aussie Beef Steak

Stewed Aussie Beef Steak - Makan Sore
Yah.. Ini satu-satunya menu yang mengecewakan di Secret Recipe... Bagi gue. Rasanya mirip banget kaya semur daging biasa... Bedanya dagingnya empuk banget... Potongan seratnya pas banget, dan ukuran dagingnya gede banget... Side dishnya ada french fries sama beberapa rebusan sayuran... Side dishnya enak kok...

3. Moist Chocolate Cake

Moist Chocolate Cake - Makan Sore
Desert yg gue pilih ini sebenernya buat ngindarin gempuran cheesecake yang bertubi-tubi... Akhirnya inilah yang gue pilih... Rasa coklatnya pekat banget, di tengah-tengah bolunya ada karamelnya... Balance banget rasanya... dan porsinya juga gede banget... Sama kaya porsi cake nya Arum...

Buat minumannya, gue pesen Ice White Chocolate Coffe dan Lime Squash buat Arum


Buat minuman gue, rasanya pas banget... Gak ada yang dominan... Kalo minuman Arum, rasanya fresh banget... Bener-bener original Lemon Squash, bukan dari sirop or something

Overall makan di Secret Recipe ini emang harus direncanain banget... Soalnya dengan semua pesenan kami, butuh Rp.215.000. Tapi gue gak keberatan soalnya rasanya sepadan dengan harganya...

Sekian dulu review gue di Makan Sore kali ini. Buat kalian yang mau coba masakan lain di Secret Recipe, gak ada salahnya kok dicoba.