Sunday, October 9, 2011

Pasta de Waraku

Rating:★★★★★
Category:Restaurants
Cuisine: Japanese / Sushi
Location:Pondok Indah Mall
Good evening, word.

Ini bisa gue nyatakan sebagai resto dengan review terbaik di The Wordsmith. Kenapa? Karena waktu gue makan di resto Pasta de Waraku, bagi gue semua aspek dalam resto ini sempurna, tp buat greetings ke tamu, kurang sih... Gak usah lama-lama lah ya... Langsung aja gue bahas menunya di resto ini.

Perayaan 31 bulan gue sama Arum jatuh pada hari di mana gue memutuskan buat ngajak Arum jalan dan nyoba makan di resto ini. Jujur gue baru ngerasain pasta bernuansa Jepang. Awalnya gue pikir di resto ini nyediain ramen atau soba, eh ternyata beneran pasta. PASTA!!!

Gue deg-degan waktu disodorin menu sama waiternya. Rasanya kayak dibagiin LJK sama pengawas EBTANAS. Gue takut nyesel, milih makanan ini, dsb.

Akhirnya pesenan kami jatoh kepada Salmon Cheese and Salmon & Mushroom Pizza as our appetizer, Salmon & Salmon Roe Pasta as my entrée, Chicken Katsu Tamatoji Pasta as Arum's entrée, Lime Squash and Lemon Tea as our beverages, and last but not least, Banana Split Hanito as our dessert. Sounds yummy? OF COURSE IT IS!!

Salmon Cheese
Image and video hosting by TinyPic
I have a confession. Those cheese are edible for me! Gila! Gue yang gak doyan keju, langsung luluh waktu nyobain makanan ini. Lebay? Cobain sendiri deh... Salmonnya dibalut pake adonan kayak tempura, dan di dalemnya ada mozarella yang meleleh. Sekali gigit gak perlu gue kunyah udah cair sendiri, ninggalin aroma salmon yang gurih dan esensi keju yang memanjakan. Tartar sauce-nya cocok banget nemenin Salmon Cheese ini... Yummy!

Salmon & Mushroom Pizza
Image and video hosting by TinyPic
Hmm... Pizzanya tipis, renyah, rasa jamur sama salmonnya nonjol banget, dan kalo dicelup ke Salmon Cheese's dip, rasanya enak banget. Gabungan antara jamur, salmon, mayonaise, sama parsley nya blend banget.

Salmon & Salmon Roe Pasta
Image and video hosting by TinyPic
Ini unik banget. Amis, gurih, pokoknya rasa ikan banget! Berhubung gue suka banget sama salmon, di sini gue bener-bener dimanjain sama salmon. Dari potongan-potongan daging salmon yang dimasak medium rare, sama calon salmon yang ditabur di atasnya bener-bener ngeblend banget. Gue saranin kalo yang baru pertama kali makan ini, jangan ngambil telur salmonnya banyak-banyak, nanti eneg lho. Kecuali kalo yang emang suka... Pastanya dimasak sempurna banget, gak terlalu mateng, dan gak keras juga. Perfecto!

Chicken Katsu Tamatoji
Image and video hosting by TinyPic
Menurut arum dia kurang suka sama masakan ini, soalnya Arum itu senengnya pasta yang creamy. Salahnya gue gak rekomendasiin carbonara ke Arum... Tapi menurut gue, pasta ini enak kok. Rasa chicken katsunya khas banget, telur yang dituang di atasnya juga enak. Rasanya kayak jadi background di masakan itu, dan kalo gak ada dia rasanya ada yang kurang. Buat kuahnya juga enak, gurih, tapi kebanyakan. Kayak mie ayam jadinya...

Banana Split Hanito
Image and video hosting by TinyPic
Ini sesuatu yang unik. Roti panggang lapis madu, 3 scoop ice cream, pisang, cherry, sama parutan permen. Wuih... Bener-bener seger banget! Ice cream-nya ada vanilla sama green tea. Gue baru sekali tuh makan ice cream green tea, dan rasanya enak banget. Bener-bener nonjolin green tea-nya. Very nice first impression!

Lime Squash
Image and video hosting by TinyPic
Ahha... Lime squash-nya seger banget. Dingin, manis campur kecut, mmm... Pelepas dahaga banget nih...

Lemon Tea
Image and video hosting by TinyPic
Lemon tea ini enak, seger, dan gue rasa bukan lemon tea instant, soalnya ketika gue masukin irisan lemonnya ke dalem lemon tea gue, itu rasanya sama...

Wah gak berasa ya review gue udah sampe juga di ujung. Satu hal yang sangat membanggakan dari resto ini adalah, ketika kami baru sampe, waiternya tanggap melayani kami. Terus waiternya juga kasih rekomendasi menu di resto itu yang waktu itu adalah Salmon Steak & Bolognese. Satu poin plus. Terus waktu gue selesai makan, ada resto manager yang nyamperin meja kami trus nanyain gimana makanannya. Double point plus! dengan total harga sekitar Rp.350.000,- menurut gue bener-bener worth every single penny! Gue bener-bener seneng makan di resto ini, dan The Wordsmith gak bakalan ragu buat merekomendasikan Pasta de Waraku buat resto pilihan kalian.