Sunday, October 16, 2011

Kin no Taki

Rating:★★★★★
Category:Restaurants
Cuisine: Japanese / Sushi
Location:Pondok Indah Mall
The Wordsmith - October 1, 2011

Untuk kunjungan yang ke sekian kalinya gue sama arum ke PIM belom bisa menyurutkan semangat kuliner kami. Kali ini arum mau makan sushi, tapi yang ada sushi set nya biar bisa makan sampe bego. Tapi kalo gue pengen makan sashimi.

Waktu abis nyebrangin skywalk, mata kami langsung tertuju sama resto a la Jepang yang eksentrik banget. Dari luar aja udah keliatan tradisional banget. Yep, Kin no Taki nama resto itu. Akhirnya kami coba liat-liat daftar menu yang ada di depan resto dulu buat mastiin ada apa nggak menu yang kami cari. ADA!!! Sushi set isi 21. Brangkaaat...!

Masuk resto, ambience yang ditawarkan resto itu bener-bener Jepang banget. Banyak kanji yang entah apa bacanya (derita Jepang murtad), meja-meja yang ditata mirip resto Jepang pada umumnya. Pokokya coba ke sana aja dah biar lebih berasa banget suasananya.

Gak lama, waiternya dateng ngasihin menu yang ternyata bener-bener bernuansa jepang banget. Bayangin majalah Jepang yg full color n animation, nah kayak gitu bentuk menunya. Pilihan makananya banyak banget. Walopun ada makanan yang masak sendiri kayak di Hanamasa, tapi pilihan kami jatoh ke Unagi Don, Chicken Katsu Don, Okonomiyaki, Sushi Set, dan Oolong Cha buat beverages kami.

Unagi Don
Image and video hosting by TinyPic
Gue gak nyangka ternyata di resto segede gini nyediain satu masakan belut yang rasanya tradisional banget. Dagingnya juicy... Empuk... Khas banget... Hmmm... Bener-bener homemade dan rasanya tuh Jepang banget deh. Perpaduan antara bumbu si belut sama coleslawnya nge-blend banget. Enak, sumpah! Sampe sekarang gue masih inget rasa belutnya dan gue mau makan Unagi Don itu lagi.

Chicken Katsu Don
Image and video hosting by TinyPic
Walopun tampilannya menyeramkan, tapi percaya sama gue, rasanya enak! Walopun secara overall rasanya itu plain aja, tapi chicken katsu nya tebel banget. Nasinya juga pulen cenderung lembab, jadi gue gak usah repot-repot ngunyah.

Okonomiyaki
Image and video hosting by TinyPic
Ini adalah Okonomiyaki terbaik yang pernah gue makan, secara tiap gue beli okonomiyaki cuma di acara-acara Jejepangan doang yang mana mereka cuma ngejar duit tanpa memerhatikan kepuasan pelanggannya... Kalo yang ini, adonan sama isinya bener-bener pas banget... Gak ada cela di Okonomiyaki ini.

Sushi Set
Image and video hosting by TinyPic
THIS IS IT!!! The Mighty Sushi Set by Kin no Taki!!! Isinya ada 21 piece, dann... GEDE-GEDE banget!!! Rasanya juga enak loh! Acar jahenya gak terlalu nyengat, tapi sayangnya wasabinya terlalu kering... Sayang banget...

Oolong Cha
Image and video hosting by TinyPic
Ini dia yang paling gue suka dari sebuah resto FREE REFILL!!! Nah si Oolong Cha ini refill juga ternyata. Tanpa pikir panjang lagi, kami langsung pesen ini deh! Rasanya enak kok... Sedikit lebih tajem dari teh biasa...

Gak berasa review gue udah sampe ujung nih. Sebagai penutup, gue sangat merekomendasikan Kin no Taki kalo mau makan makanan Jepang terutama yang ada sushi set nya. Mungkin agak sedikit mahal buat makan di sini, tapi dengan sekitar Rp.300.000,- gue gak keberatan buat ngerasain cita rasa yang tradisional di Kin no Taki ini.



Written By:

Angga Hardy